Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Siap Wujudkan Zona Integritas di FBS Unimed

 29 Mei 2024

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Siap Wujudkan Zona Integritas di FBS Unimed

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris untuk mendukung pembangunan zona integritas di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Pembangunan Zona Integritas bagi Dosen. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Dekanat FBS lt.3 tersebut dihadiri oleh para wakil dekan, perwakilan dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris serta manager area pembangunan zona integritas (22/05/2024). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dekan FBS Dr. Zulkifli, M.Sn. dan Ketua RBI Unimed Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Si.

Dalam sambutannya sekaligus paparannya Dekan FBS, Dr. Zulkifli, M.Sn. menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan gerak awal yang penting dalam mewujudkan Zona Integritas di lingkungan FBS. “Dengan sosialisasi mengenai bagaimana mengimplementasikan ZI di FBS kepada seluruh dosen khususnya  di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, maka para dosen akan mengenal dan memahami latar belakang serta tujuan dalam mewujudkan zona integritas di FBS. Seperti yang kita ketahui saat ini tidak hanya di PTN pembangunan ZI dilakukan diseluruh unit kerja pemerintahan, hal ini dilakukan agar terjadinya pelayanan yang akuntabel. Selaini itu pembangunan ZI ini juga telah menjadi bagian dari Indikator Kinerja Universitas dan juga dokumen ZI juga digunakan dalam akreditasi. Karena itulah Sosialisai ini sangatlah diperlukan agar dapat menghimpun dukungan dari para dosen untuk mewujudkan pembangunan ZI di lingkungan fakultas kita. Jika kita telah mendapatkan predikat ZI maka kita harus berusaha lagi untuk memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersi dan Melayani) dari Kemenpan RB,” terang Dr. Zulkifli.

Sementara itu Prof. Dr. Muhammad Yusuf, M.Si. menyampaikan paparan mengenai apa saja yang harus dilaksanakan dan dokumen yang harus disiapkan agar FBS dapat meraih predikat WBK. “Dalam pembangunan ZI serta untuk memperoleh WBK/WBBM dukungan dari dosen sangat diperlukan khususnya dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa di bidang akademik dan non akademik karena kepuasan pelayanan yang diberikan akan berdampak terhadap nilai survey  yang  dilakukan oleh kemendikbudristek setiap triwulan. Dengan memberikan pelayanan yang prima semoga dokumen FBS Unimed dapat memperoleh nilai yang tinggi dari Kemendikbudristek sehingga FBS UNIMED segera memperoleh predikat ZI,” ujar Ketua RBI Unimed tersebut.